Mengenal Fakultas Psikologi UNAIR, Tiga Besar Terbaik di Indonesia

    Mengenal Fakultas Psikologi UNAIR, Tiga Besar Terbaik di Indonesia

    SURABAYA - Fakultas Psikologi UNAIR menggelar info session fakultas pada Sabtu (19/2/2022). Gelaran yang merupakan rangkaian acara Airlangga Education Expo 2022 ini dibuka dengan sambutan singkat dari Dekan FPsi UNAIR Prof Suryanto MSi Psikolog.

    “Dengan info session ini, harapannya calon mahasiswa bisa lebih mengetahui apa saja yang ada di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, ” ungkap Prof Suryanto.

    Dalam sambutannya, Prof Suryanto menuturkan bahwa prodi Psikologi UNAIR menempati urutan ketiga sebagai program psikologi terbaik di Indonesia pada peringkat Times Higher Education World University Ranking 2022.

    Acara dilanjutkan dengan pemaparan informasi mengenai FPsi UNAIR oleh Dr Nur Aini Fardana Nawangsari MSi Psikolog selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FPsi UNAIR. “FPsi UNAIR telah memperoleh akreditasi baik dari BAN-PT maupun lembaga akreditasi internasional seperti AUN-QA dan FIBAA, ” papar Dr Neny, sapaan akrabnya.

    Fakultas Psikologi UNAIR, lanjutnya, juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri seperti Queensland University of Technology, Universiti Utara Malaysia, dan Zhejiang University. Kerja sama ini meliputi kegiatan pertukaran mahasiswa (student exchange) antara FPsi UNAIR dan kampus-kampus tersebut.

    “Untuk program sarjana, FPsi UNAIR membuka jalur regular dan program sarjana kelas internasional dengan gelar ganda (double degree), ” papar Dr Neny. Ia memjelaskan bahwa mahasiswa program sarjana kelas internasional dapat mengikuti kegiatan perkuliahan baik di FPsi UNAIR maupun Queensland University of Technology serta mendapat gelar akademik dari kedua kampus ini.

    “Selama mengikuti perkuliahan, mahasiswa S1 diharapkan dapat memahami pengetahuan dasar psikologi, melakukan penelitian di bidang psikologi, mengenal alat ukur psikologi, serta menghayati dan melaksanakan kode etik keilmuan, ” tegas Dr Neny. Selain itu, mahasiswa program sarjana juga diharapakan dapat menunjukkan kepekaan terhadap nilai, moral, dan masalah biopsikososial.

    Untuk menunjang kegiatan pembelajaran, FPsi UNAIR juga dilengkapi dengan laboratorium psikologi dan laboratorium statistik yang dapat dimanfaatkan oleh para sivitas akademika FPsi UNAIR. Fakultas Psikologi UNAIR dilengkapi dengan beberapa unit terapan guna mengimplementasikan keilmuan yang ada di fakultas.

    Unit-unit terapan tersebut diantaranya LP3T (Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Psikologi Terapan), PTPP (Pusat Terapan Psikologi Pendidikan), UPP (Unit Pelayanan Psikologi), Laboratorium PAUD Anak Ceria, dan PKPK (Pusat Krisis dan Pengembangan Komunitas). “Adanya unit terapan ini tentunya akan memperkaya pengalaman mahasiswa selama berkuliah di FPsi UNAIR, ” pungkas Neny. (*)

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Daya Tampung Hingga Program Bertaraf Internasional...

    Artikel Berikutnya

    Perubahan Industri Migas dalam Mendukung...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Sumarno

    Sumarno verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jan 15, 2022

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jan 16, 2022

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 2

    Registered: Jan 21, 2022

    Yandi Arief

    Yandi Arief verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Sep 5, 2020

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Mahasiswa ITS Gagas Rompi Detektor Serangan Jantung Koroner
    Ini Perbedaan Teknik Geomatika dan Teknik Geofisika ITS
    ITS Sosialisasikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru
    Pakar UNAIR: Tradisi Lebaran Bukan Sekadar Kumpul Keluarga

    Follow Us

    Recommended Posts

    Universitas Brawijaya Bersiap Memilih Rektor 
    Bupati Pasuruan Angkat Tema Kopi dalam Disertasinya 
    UTBK di UB Diikuti Tujuh Peserta Difabel
    LPP Rancang SOP Untuk Persiapan Pembentukan Program Studi Baru 
    Perjanjian Kerjasama Perpustakaan UB dan Fakultas Vokasi UNAIR