QS WUR 2022, FH UNAIR Duduki Peringkat Terbaik di Indonesia

    QS WUR 2022, FH UNAIR Duduki Peringkat Terbaik di Indonesia

    SURABAYA - Fakultas Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menorehkan prestasi dengan menempati peringkat #1= di Indonesia dan #101-150 di dunia dalam pemeringkatan dunia Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) by Subject 2022 yaitu pada Subject Law.

    Menurut Dekan FH UNAIR Iman Prihandono SH MH LLM PhD, pencapaian ini merupakan pencapaian tertinggi selama hampir 70 tahun FH UNAIR berdiri. “Capaian ini merupakan capaian luar biasa yang artinya kita selevel dengan fakultas hukum terbaik di dunia yang diakui oleh stakeholder yang ikut dalam QS WUR 2022, ” jelas Iman, Sabtu (9/4/2022).

    Iman menjelaskan bahwa ada empat hal yang dinilai QS WUR 2022 untuk menentukan peringkat, yaitu employer reputation, academic reputation, citations, dan h-index. FH UNAIR memperoleh poin tertinggi pada employer reputation.

    “Poin employer reputation tertinggi dibanding poin lainnya karena alumni-alumni FH UNAIR banyak yang menduduki posisi-posisi penting baik di level nasional maupun internasional dan pengguna alumni FH UNAIR baik instansi pemerintah maupun swasta merasa puas dengan kualitas lulusan kita, ” jelas Iman.

    Berdasarkan data QS WUR 2022 sendiri, poin penilaian untuk employer reputation FH UNAIR mencapai angka 81, 0. Selain itu, untuk academic reputation sebanyak 63, 6 poin, citations sebanyak 62 poin, dan terakhir h-index sebanyak 51, 24 poin.

    “Kekuatan terbesar FH UNAIR adalah employer reputation sehingga kedepan kita akan membuat strategi agar bisa lebih dekat dengan industri dimana lulusan kita bekerja, ” jelas Iman.

    Iman melanjutkan, FH UNAIR kedepan yang akan lebih intensif membangun kerja sama dengan asosiasi-asosiasi profesi seperti pengacara dan notaris, Mahkamah Agung RI, Kejaksaan RI,  Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, kementerian, swasta, dan lain-lain. FH UNAIR juga akan terus memperkuat database alumni, membuat alumni gathering, juga membuat kelas-kelas alumni agar alumni selaku praktisi hukum bisa berkontribusi dalam pendidikan hukum.

    FH UNAIR, lanjut Iman, akan terus berbenah menguatkan academic reputation, meningkatkan citations, dan meningkatkan h-index. Hal ini dikarenakan peringkat yang telah diduduki adalah titik tolak FH UNAIR untuk memberikan kemanfaatan yang lebih lagi bagi pengembangan hukum nasional maupun internasional. “Hukum itu berkembang dengan cepat, sehingga dunia pendidikan juga harus terus berbenah, ” ucap Iman. (*) 

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Tiga Bidang Ilmu FEB UNAIR Masuk Top Terbaik...

    Artikel Berikutnya

    Enam Pendaftar Bakal Calon Rektor UB Jalani...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Sumarno

    Sumarno verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jan 15, 2022

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jan 16, 2022

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 2

    Registered: Jan 21, 2022

    Yandi Arief

    Yandi Arief verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Sep 5, 2020

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Mahasiswa ITS Gagas Rompi Detektor Serangan Jantung Koroner
    Ini Perbedaan Teknik Geomatika dan Teknik Geofisika ITS
    ITS Sosialisasikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru
    Pakar UNAIR: Tradisi Lebaran Bukan Sekadar Kumpul Keluarga

    Follow Us

    Recommended Posts

    Universitas Brawijaya Bersiap Memilih Rektor 
    Bupati Pasuruan Angkat Tema Kopi dalam Disertasinya 
    UTBK di UB Diikuti Tujuh Peserta Difabel
    LPP Rancang SOP Untuk Persiapan Pembentukan Program Studi Baru 
    Perjanjian Kerjasama Perpustakaan UB dan Fakultas Vokasi UNAIR